ACADSTAFF UGM

CREATION
Title : Edukasi Teknologi Material dalam Kehidupan Masyarakat
Author :

Dr. Chotimah, M.Si. (1) Dr.Eng. Ahmad Kusumaatmaja, S.Si., M.Sc. (2) Prof. Dr. Eng. Yusril Yusuf, S.Si., M.Si., M.Eng. (3) Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. (4) Dr.Eng. Edi Suharyadi, S.Si., M.Eng. (5) Prof. Dr. Harsojo, SU., M.Sc. (6) Moh. Adhib Ulil Absor, S.Si., M.Sc., Ph.D. (7) Dr. Juliasih Partini, S.Si., M.Si. (8) Devy Pramudyah Wardani, S.Si., M.Sc. (9) Dr.Sc. Ari Dwi Nugraheni, S.Si., M.Si. (10) Muhammad Arifin, S.Si., M.Sc., Ph.D. (11) Muhamad Darwis Umar, S.Si., M.Si. (12)

Date : 13 2022
Abstract : Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk membangkitkan minat generasi muda khususnya siswa sekolah menengah dalam mempelajari illmu pengetahuan yang berhubungan dengan penemuan material baru mencakup rekayasa struktur material, dan sumber material yang terbarukan. Dengan mengetahui perkembangan teknologi material dan tuntutan semakin canggihnya alat pendukung kemudahan hidup manusia dengan sumber alam yang terbatas, maka kesadaran untuk mempelajari material diharapkan meningkat. Kesadartan ini akhirnya akan mendorong generasi muda untuk lebih memperhatikan perkembangan ilmu dasar yang mendukung perkembangan teknologi dibidang apapun sehingga tidka hanya menjadi pengguna saja. Kegiatan dilakukan dengan berkunjung sekaligus melakukan paparan dan promosi pada siswa sekolah menengah di daerah banyuwangi dan Boyolali dan sekitarnya.Kegiatan juga diperluas dengan melakukan webinar dengan jangkauan peserta yang lebih luas.
Group of Knowledge :
Original Language :
Level : Nasional
Status :
Document
No Title Document Type Action
1 PKM Bu Chotimah.pdf
Document Type : Kontrak
Kontrak View
2 Proposal PKM Pemandatan Dep Fisika 2022 revisi1.pdf
Document Type : Full Dokumen
Full Dokumen View
3 Surat-Tugas-PkM Edukasi Teknologi Material.pdf
Document Type : Surat Tugas / SK
Surat Tugas / SK View
4 Laporan PKM Perkembangan teknologi Material Dep Fisika 2022_docx.pdf
Document Type : Laporan penelitian
Laporan penelitian View