Title | : | Find The Edge: A Game Based Learning to Improve Working Memory For Blind People |
Author | : | |
Date | : | 2018 |
Abstract | : | Penyandang disabilitas penglihatan atau tuna netra di Indonesia mencapai 3,75 juta jiwa dengan 40% diantaranya merupakan anak usia sekolah yang putus sekolah bahkan tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Kondisi ini membuat kesempatan bekerja untuk tuna netra semakin sempit. Padahal, kondisi kurang penglihatan juga berimbas pada kemampuan working memory. Namun, kurang optimalnya working memori dapat distimuli melalui penggunaan aplikasi game. Sayangnya, game-game yang dikembangkan saat ini belum banyak yang mampu mengakomodir pengguna dengan keterbatasan penglihatan. Penelitian ini mengusulkan kombinasi earcon dan haptic dalam desain interaksi pada game Find the Edge sehingga dapat digunakan oleh pengguna tuna netra (visually impaired user) untuk meningkatkan working memory dengan menggunakan metode Complex Span. |
Group of Knowledge | : | Ilmu Komputer |
Original Language | : | Bahasa Indonesia |
Level | : | Nasional |
Status | : |
No | Title | Action |
---|