Title | : | Peningkatan Minat Guru SMA di Kota Palu dan Sekitarnya dalam Budaya Meneliti: Pemanfaatan Teknologi Digital, Pengolahan Data dan Penulisan Hasil Penelitian |
Author | : |
Dr. Dwi Ertiningsih, M.Si. (1) Prof. Dr.rer.nat. Indah Emilia Wijayanti, S.Si., M.Si. (2) Dr. Herni Utami, S.Si., M.Si. (3) Dr. Fajar Adi Kusumo, S.Si., M.Si. (4) Dr. Indarsih, S.Si., M.Si. (5) Prof. Dr. Salmah, M.Si. (6) Dr.rer.nat. Lina Aryati, M.S. (7) Sukir Widodo (8) |
Date | : | 0 2021 |
Abstract | : | Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Departemen Matematika, FMIPA, Universitas Gadjah Mada pada tahun 2021 ini merupakan kelanjutan kegiatan yang sama pada tahun 2020 di tempat yang sama pula. Pada tahun sebelumnya, PkM telah dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran matematika berbasis riset dan pemanfaatan teknologi. Pada tahun 2021 ini kegiatan PkM di kota Palu akan bersinergi dengan tim PkM Universitas Tadulako dengan berfokus pada peningkatan minat para guru SMA untuk melakukan penelitian sesuai dengan lingkungan dan tingkat pengetahuannya. Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juli dan Oktober 2021 secara daring dengan peserta semua guru anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika se-Kota Palu dan sekitarnya. Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini dari bidang Aljabar, Matematika Terapan, dan Statistika. Kegiatan PkM ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dengan menjadikan MGMP Matematika Palu sebagai MGMP binaan Departeman Matematika FMIPA UGM sehingga pembinaan yang telah dilakukan dapat terus dikembangkan. |
Group of Knowledge | : | |
Original Language | : | |
Level | : | Nasional |
Status | : |
No | Title | Action |
---|---|---|
1 |
Kontrak Penelitian PKM Palu.pdf
Document Type : Kontrak
|
View |
2 |
WDSIP UGMSurat_tugas_an Dr_ Dwi Ertiningsihi, S_Si_, M_Si_ dkk (14 org)_1 sd 2 Oktober 2021.pdf
Document Type : Surat Tugas / SK
|
View |
3 |
1_PDFsam_Laporan_PkM_Dosen 2021_Dwi Ertiningsih.pdf
Document Type : Laporan penelitian
|
View |